4 Langkah Perawatan untuk Kulit Sehat, Kencang & Bercahaya

Kamis, 04 Mei 2017 - 16:10 WIB
4 Langkah Perawatan untuk Kulit Sehat, Kencang & Bercahaya
4 Langkah Perawatan untuk Kulit Sehat, Kencang & Bercahaya
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat, kencang dan bercahaya tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun, disela aktivitas yang padat biasanya para wanita tak sempat untuk sekedar memanjakan diri di klinik kecantikan sehingga membuat kulit wajah mereka tampak kusam dan lelah.

Tak perlu khawatir, pasalnya, ada beberapa langkah perawatan utama untuk kulit wajah yang ternyata dapat pula dilakukan sendiri di rumah. Mulai dari menyikat wajah hingga tahap mengencangkan. Dilansir Realsimple, berikut 4 langkah praktis perawatan wajah untuk kulit sesuai dambaan Anda.

1. Facial dry brushing
Untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki sirkulasi, Anda dapat menggunakan dry brush khusus untuk wajah. Sikat wajah Anda hanya dengan brush tersebut di pagi hari mulai dari leher hingga ke bagian kening. Setelah itu lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun, serum dan pelembab. Melakukan hal ini setiap hari dapat membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit terasa kenyal dan tampak bercahaya.

2. Metal facial massager
Serupa dengan dry brushing, memijat wajah dengan pemijat logam ini dapat membantu mempromosikan drainase limfatik pada kulit serta mampu mengurangi bengkak, mendinginkan kulit, dan dapat menyerap produk perawatan kulit dengan lebih efektif. Anda dapat menggunakan serum atau pelembab terlebih dahulu kemudian aplikasikan losion wajah dan pijat dengan alat tersebut. Perawatan ini sangat bagus untuk kulit sensitif atau dapat pula dilakukan jika Anda tidak mengalami pengelupasan atau penyumbatan pada kulit.

3. Dermaplaning
Alat dengan pisau kecil bernama Dermaflash digunakan untuk mengikis lapisan kulit mati dan rambut tipis yang ada pada wajah Anda sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus. Alat ini juga dapat membuat produk perawatan kulit Anda dapat terserap dengan lebih mudah. Sebelum menggunakannya, Anda dapat membersihkan wajah terelebih dahulu, kemudian menggunakan pelembab untuk menenangkan kulit Anda. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukannya, Anda tentu akan merasa takut namun ketika melihat hasilnya, Anda akan merasakan kulit Anda lebih lembut dan bersih. Jika mengalami sedikit kemerahan pada wajah, oleskan pelembab untuk mengatasinya. Perlu diingat, hindari perawatan ini pada area wajah yang terdapat jerawat.

4. Microcurrent
Perawatan wajah yang satu ini menggunakan alat dari logam dengan berbagai kemiringan untuk mengeluarkan arus listrik rendah ke kulit Anda yang dapat membantu menguatkan, meratakan warna, dan merangsang otot wajah. Perawatan ini biasanya dimulai dari membersihkan kulit wajah, kemudian menggunakan alat tersebut dengan cara menempelkannya pada kulit dan menggerakkannya dari arah bawah ke atas. Meski akan mengalami sedikit kemerahan, namun wajah Anda akan terasa kencang dan terangkat sehingga lebih berkontur. Anda dapat menggunakannya selama lima menit setiap hari sebelum tidur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)